Minggu, 09 Juni 2013

Resensi Drama Korea When a Man Love (2013)



Judul                         : When a Man Love
Genre                        : Romance, Melowdrama
Jumlah Episode         : 20
Stasiun TV                 : MBC
Penulis                       : Kim In Young

Pemain                        :
Song Seun Hun (Han Tae Sang)
Shin Se Kyung ( Seo Mi Do)
Yun Woo Jin (Lee Jae Hee)
Chae Jung Ahn (Bae Seung Joo)
Kim Sung Oh (Lee Chang Hee)

Isna VIP----Drama When a Man Love tayang 20 episode, menampilkan aktor kawakan Song Seung Hun yang sudah dikenal lewat drama Endles Love, Summer Scent, dan My Princess beradu dengan Shin Se Kyung yang bermain di drama Fashion King. Drama ini cukup menarik perhatian para penggemar drama korea, khususnya menjadi topik bahasan utama di group Facebook Sinemakorea dan Lovely Drama Korea. Berkisah tentang kehidupan mantan gangster, mulai dari kisah latar belakang kehidupan, persahabatan, hingga kisah cinta yang rumit. Setiap episodenya membawa penonton pada rasa ingin tahu yang lebih… lebih dan lebih… berikut beberapa alasan yang bisa digunkan untuk motivasi nonton drama ini.

1.      Kisah persahabatan yang sangat menyentuh. Hubungan persahabatan Tae Sang, Chang Hee, dan Dong Goo sangat menyentuh. Bukan karena ketiganya selalu damai, tetapi konflik-konflik antar sahabat yang terjadi dapat terselesaikan dengan cara dewasa dan bijaksana, saling mengerti dan memaafkan.
2.      Cerita cinta yang rumit. Di drama ini semua tokoh mengalami cinta yang rumit, Tae Sang dengan cinta tulusnya untuk Seo Mi Do justru harus menerima perlakuan yang sungguh tidak adil, di lain pihak ada Lee Jae Hee yang berusaha mati-matian merebut cinta Seo Mi Do dari Han Tae Sang, tapi ketika cinta Mi Do sudah ia didapatkan, Mi Do justru berbalik memberi perhatian lebih kepada Tae Sang disaat Tae Sang sudah melepaskannya. Ada lagi Bae Seung Joo yang mencintai Tae Sang sepenuh hati meski Tae Sang hanya menganggapnya sebagai teman. Berbagai cara unik namun dewasa ia lakukan, sampai akhirnya ia harus memilih mengiklaskan cintanya untuk Tae Sang, itupun demi Tae Sang (menyentuh)
3.      Karakter tokoh yang tidak biasa. Menonton drama ini akan membuat Anda sekalian penasaran, tokoh Mi Do akan membuat darah tinggi. Mayoritas penonton berpendapat yang sama, ia digambarkan sebagai wanita plin-plan khas anak muda yang tidak tahu balas budi alias egois, Anda bisa perhatikan dari ekspresi wajahnya yang sungguh menjengkelkan. Ada lagi Jae Hee yang selalu punya prasangkan buruk pada orang lain khususnya Tae Sang. Kedua tokoh ini dapat dijadikan sebagai bahan renungan, jangan sampai dikehidupan nyata ada tipe orang semacam ini hehe… lebay ^^
4.      Pelajaran untuk memaafkan. Sakit hati dan penderitaan yang dialami Tae Sang tak menghalanginya untuk memaafkan segalanya, sama halnya dengan Chang Hee yang memilih memaafkan Dong Goo yang hampir membuatnya kehilangan nyawa. Pelajaran untuk memaafkan sangat kuat di drama ini, ditonton yah.
5.      Pemahaman tentang iklas dan cinta sejati. Kalau soal ini mari kita belajar dari Bae Seung Joo dan Han Tae Sang. Keduanya sama-sama mencintai orang yang tidak mencintainya. Bae Seung Joo mencintai Tae Sang, ia melakukan banyak hal untuk membuat Tae Sang mencintaainya hingga akhirnya ia memilih meninggalkan Tae Sang di hari paling bahagia dalam hidupnya, itupun demi Tae Sang. Sama seperti Seung Joo, Tae Sang sangat mencintai Mi Do meski perlakuan Mi Do padanya sungguh menyakitkan, ia selalu berusaha yang terbaik. Itulah cinta sejati… salut buat keduanya.

Itu tadi beberapa hal yang dapat kamu gunakan sebagai bahan petimbangan untuk menonton drama ini/ tidak, nilai 7 kuberikan untuk drama yang sungguh menyentuh, apalagi cinta Seung Joo untuk Tae Sang. Happy Watching ^^ Keep Boom Shakalaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar